Kata-kata Mutiara Islam

Kata-kata Mutiara Islam – Disini anda bisa melihat aneka kumpulan kata mutiara Islami yang Tourworldinfo Community kutip dari Mutiara Hadits dari Para Imam. Kata mutiara Islam terbaru ini alangkah baiknya kita terapkan didalam kehidupan kita karena isinya mencakup kata cinta islami, dan juga seperti yang di bicarakan dalam kata-kata Mutiara Mario Teguh karena sangat sinkronisasi dengan Kata Mutiara cinta islam, kata bijak islami, kata islami tentang cinta yang dapat mendekatkan kita sekaligus mengigatkan kita atas kebesaran Allah SWT. Well, seprti apa kata mutiara Islam terbaru yang akan saya berikan? Eitz, sabar dulu karena semuanya pasti akan tersedia di blog ini…

Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)

Apabila Allah menghendaki kebaikan bagi suatu kaum maka dijadikan pemimpin-pemimpin mereka orang-orang yang bijaksana dan dijadikan ulama-ulama mereka menangani hukum dan peradilan. Juga Allah jadikan harta-benda di tangan orang-orang yang dermawan. Namun, jika Allah menghendaki keburukan bagi suatu kaum maka Dia menjadikan pemimpin-pemimpin mereka orang-orang yang berakhlak rendah. DijadikanNya orang-orang dungu yang menangani hukum dan peradilan, dan harta berada di tangan orang-orang kikir. (HR. Ad-Dailami)

Seorang mukmin memandang dosanya bagaikan gunung yang akan runtuh menimpa dirinya, sedangkan seorang pendosa menganggap dosanya seperti seekor lalat yang menclok di hidungnya, cukup diusir dengan tangannya, ( HR. Bukhari -Muslim).

“Dan Dia ( Allah ) telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadaNya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari nikmat Allah”. (QS. Ibrahim, 14:34)

Apabila Allah Yang Maha Agung melimpahimu kekayaan, dan kekayaan itu memalingkanmu dari kepatuhan kepadaNya, nescaya Ia memisahkanmu dari Nya di dunia dan di akhirat. Mungkin juga Ia mencabut kurniaNya darimu, menjadikanmu papa dan melarat, sebagai hukuman atas kepalinganmu dari Sang Pemberi, dan keterpesonaanmu akan kurniaNya.
Tetapi, bila kau senantiasa patuh kepadaNya, dan tak terpengaruh oleh…

Dari Abu Hurairoh ’Abdurrohman bin Shakhr rodhiyallohu’anhu, dia berkata: ”Aku pernah mendengar Rosululloh shollallohu’alaihi wasallam bersabda: ” Apa saja yang aku larang bagi kamu hendaklah kamu jauhi, dan apa saja yang aku perintahkan kepadamu maka lakukanlah sesuai kemampuanmu. Sesungguhnya kehancuran umat-umat sebelum kamu adalah karena mereka banyak bertanya dan menyelisihi nabi-nabi mereka (tidak mau taat dan patuh).” (HR. Bukhori dan Muslim)

Ya Allah. Aku memohon kepada Engkau keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh, bertambah ilmu, keberkahan dalam rezeki, taubat sebelum mati, rahmat ketika mati dan ampunan sesudah mati. Ya Allah, Mudahkanlah kami ketika sekaratul maut, lepaskanlah dari api neraka, dan mendapat kemaafan ketika dihisab. Ya Allah. Janganlah Engkau goncangkan hati kami setelah mendapat petunjuk, berilah kami rahmat dari sisi Engkau, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Allah. Tuhan kami, berilah kami kebajikan di dunia, kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari adzab api neraka. Amin Ya Allah.

Mungkin diatas hanya beberapa kata-kata mutiara yang bisa kita petik hikmahnya.

Tags:

Leave a comment